Nonton MTV World Stage 2014 di Malaysia Bersama Indosat dan Universal Music Indonesia

Tak disangka penggunaan iring indosat membawa saya menginjakkan kaki di Malaysia!

Lebih kurang seminggu sebelum keberangkatan saya ke Malaysia, saya mendapatkan telepon dari nomor operator indosat +62111. Saat itu saya sedang dalam perjalanan menuju kampus untuk hard cover skripsi saya. Seketika setelah bercakap ditelepon perasaan ini menjadi tidak karuan, tangan dingin, jantung berdetak lebih cepat dari biasanya hampir sama saat ketemu kamu di jalan..iya kamu.. sambil tunjuk uang. Perasaan haru dan senang semua menjadi satu yang ini agak lebay sedikit.

16 Agustus 2014

Waktu bertemu saya, pemenang lainnya, pihak indosat, universal music indonesia, dan KapanLagi.com sekitar jam 06:00 WIB dan setelah subuh saya pun berangkat menuju terminal 2 bandara Soekarno Hatta. Saya dikabari kalau tempat bertemunya disalah satu tempat makanan cepat saji, tapi saya sempat salah paham dengan tempat berkumpulnya, saya kira berkumpul ditempat makanan cepat saji yang di dalam, eh rupanya yang di luar. Saat bertemu, ternyata sudah pada kumpul dan sedang sarapan. Awalnya saya tidak mau sarapan junk food karena bayar masing-masing  tidak baik untuk kesehatan. Tapi yasudahlah, akhirnya saya memesan burger, kentang, soup, minuman soda  ala kadarnya sebenarnya biar hemat untuk mengisi perut (padahal dari rumah udah makan). Sambil makan, saya berkenalan satu sama lain, pemenang lainnya bernama Goklasria, dari pihak universal music indonesia bernama mbak Marsha, dari pihak indosat bernama mbak Anis, dan dari pihak KapanLagi bernama mas Bambang. Selesai makan, inilah yang ditunggu-tunggu sebenarnya dari awal yaitu pembagian uang saku sebesar 1 juta rupiah kepada masing-masing pemenang (FYI aja kalau pemenangnya cuma 2 orang). Setelah itu kami bersiap terbang ke Malaysia bersama Lion Air.

Alhamdulillah... kami sampai di KLIA2 dengan selamat dan mulailah foto-foto di dalam airport. Setelah puas berfoto, kami melanjutkan perjalanan menuju hotel Sunway Pyramid dengan taxi (kalau di sini mungkin mobil biasa yang disewain). Sesampainya di hotel, saat mau check in ternyata kamar kami belum siap tapi kalau menurut jam check in sudah bisa masuk hotelnya mungkin agak lama pelayanannya akhirnya kami hanya menitipkan koper di hotel dan pergi makan siang. Tidak di Indonesia saja, kemanapun perginya yang dituju pertama sebelum ke tempat makan adalah SEVEL. Yang mau beli minum silahkan aja...  nah selanjutnya ini momen yang sangat penting karena menentukan tempat makan untuk makan siang dan tempat makan yang dituju adalah ........... *drum roll*  ka to the ef to the ci KFC yeeeyyyy..... padahal sambil ketawa dalam hati makanan cepat saji lagi untungnya menunya berbeda dari KFC di Indonesia. Begitu antusiasnya dengan menu yang menggiurkan untuk dicoba dan akhirnya saya memilih yang lagi ada jam promo unik dan harga bersahabat maklum masih rogoh kocek saku sendiri. Setelah makan siang yang begitu nikmat, kami menuju hotel dan wow banget saat masuk kamar saya pemandangan di luar kamar adalah Sunway Lagoon dan sudah terlihat panggung MTV World Stage. Nah, pemandangan di dalam kamarnya ternyata semuanya ada di kamar saya karena kamar untuk para wanita masih dalam persiapan lama banget pelayanannya. Beberapa puluh menit mereka mengistirahatkan diri di kamar kami sambil menunggu kamarnya siap. Setelah itu, mereka ke kamarnya masing-masing. Woaa... sambil menunggu waktu JJS (jalan-jalan sore) menuju Sunway Lagoon untuk menonton MTV World Stage 2014, seperti biasa naluri wifi-an kalau di hotel ya WiFi-an.

Oke, saatnya JJS dan ternyata Sunway Pyramid Hotel itu masih baru bau cat sih soalnya dan terhubung dengan mall, yasudah kami lewat mall untuk ke Sunway Lagoon.

selfie di gate out

Dalam perjalanan menuju tempat MTV World Stage 2014 (Sunway Lagoon) tak lupa untuk berfoto ria.

foto dengan karakter film horror di Malaysia

Saat di dekat panggung MTV World Stage 2014 dan selama acara berlangsung

Artis yang hadir dalam acara MTV World Stage 2014 diantaranya Yuna, Boys Republic, dan lainnya
Selain itu, ada VJ dari beberapa negara loh... salah satunya dari Indonesia (lupa namanya).

setelah nonton World Stage 2014

Tak terasa waktu hampir dini hari dan kami langsung mencari tempat makan untuk makan malam berharap bukan KFC lagi lumayan jalan dulu sambil liat-liat Sunway Lagoon kalau malam hari. Dan sampailah kami di tempat makan terbuka yang ada beberapa pedagang menjual makanan dan pilihan kami semua jatuh pada nasi lemak dan teh tarik. Dengan sabar dan setia kami menunggu pesanan kami datang dan langsung dilahap dengan bahagia karena dibayarin.
Selesai makan malam kami kembali ke kamar hotel dan beristirahat

17 Agustus 2014

Kali pertama selama 21 tahun, saya merayakan 17 Agustus bukan di Indonesia. Saya hanya bisa melihat update dari sosial media mengenai acara 17-an di Indonesia. Saat sarapan pun tiba dan kali pertama juga sarapannya butuh usaha dengan jalan ke sisi lain hotel Sunway. Menunya bisa dibilang enak karena Indonesia banget heheee... makannya sedikit-sedikit saja tapi kalau bisa semua menu dicoba bukan rakus ya. Oke selesai sarapan kami langsung menuju tempat meet & greet Boys Republic dan kami diberikan kesempatan untuk bertanya dengan mereka langsung dan melihat tingkah mereka yang ke-unyu-an. Lalu, kami kembali ke hotel.

Saat makan siang pun tiba tapi Nowela masih di pesawat belum landing di KLIA2 karena cuaca. Akhirnya kami memutuskan untuk makan siang duluan. Wah... makan siang? apa ya? heheheee... wuhuuuuu... akhirnya makan di KFC lagi dalam hati mau ketawa lagi yeyyyy... coba menu lainnya... dengan memegang teguh prinsip cari yang enak, beda, dan bersahabat bayar sendiri sih :)

Selesai makan siang, kami kembali ke lobby hotel sambil menunggu Nowela yang saat kami makan ternyata sudah sampai di kamar dan istirahat sebenatar.

Karena Nowela sudah tiba, kami pun langsung menuju bangunan tinggi kembar khas Malaysia yang katanya kalau belum foto di sini berarti belum ke Malaysia. Kami kesana naik taxi.

Setelah kepanasan puas foto-foto, kami menuju mall sekitar tempat itu dan kami menemani Nowela makan dan minum... yeyyyy... senang ya karena gratis bisa dekat dengan Nowela yang orangnya seru. Setelah itu belanja sesuka hati... pokoknya acara bebas sampai malam.... kami mencoba naik MRT dan naik bus tingkat tapi sayangnya bus tingkatnya tidak berhasil kami naiki karena telat dan melihat bus yang terakhir (maklum sudah malam)

18 Agustus 2014

Hari terakhir di Malaysia, tak banyak kegiatan hari ini. Setelah selesai sarapan, kami harus bersiap-siap check out dan langsung menuju bandara. Nah saat menuju bandara kami naik taxi dan saya duduk di depan selama perjalanan kami berbincang dengan supir taxi-nya. Nah, saat yang di belakang pada tidur (saya duduk depan) supir taxi-nya mengajak ngobrol saya. Dengan terpatah-patah saya mencoba mengerti bahasanya dan akhirnya bisa juga.
Sebelum naik ke pesawat, kami makan siang di kantin karyawan yang harganya bersahabat, saya coba makan nasi briyani dan Alhamdulillah masakannya enak karena gratis dan cukup mengenyangkan sebelum kembali ke Jakarta.
Setibanya di Jakarta dengan selamat, kami pun berselfie ria.

Saya mengucapkan terima kasih pada indosat dan universal music indonesia karena sudah memberikan kesempatan pada saya untuk nonton MTV World Stage 2014 di Malaysia.

Comments

1. NICE ARTIKELNYA GAN, THANKS INFO, JANGAN LUPA KUNJUNGI WEBSITE KAMI KEMBALI, SALAM HANGAT DR KAMI INTERIOR JAKARTA.